Nokia P1 Berpotensi Gebrak Jagat Android

Jakarta - Kembalinya mantan penguasa memang tidak bisa diremehkan. Tak terkecuali Nokia yang dulu pernah menjadi raja ponsel, terindikasi sukses merilis ponsel Android perdananya, Nokia 6 yang laris manis di pasar perdananya, China. Kini mereka mempersiapkan amunisi baru di segmen flagship.

HMD Global selaku perusahaan yang dipercaya Nokia membuat dan mengedarkan ponselnya, konon telah mempersiapkan smartphone Nokia flagship dengan kode nama P1. Waktu peluncurannya kemungkinan di ajang Mobile World Congress di Barcelona akhir Februari ini.

Nokia P1 kemungkinan mengusung prosesor paling powerful dari Qualcomm saat ini, yakni Snapdragon 835. Didukung dengan RAM 6 GB, pilihan memori internal 128 GB dan 256 GB serta baterai 3.500 mAh.

Handset yang katanya memakai layar 5,3 inch ini dikatakan memiliki kamera 22,6 megapixel Carl Zeiss, port USB C, serta menggunakan sistem operasi terbaru Android 7.0 Nougat. Kemudian tersedia dalam versi warna hitam, perak dan rose gold.

Jika spesifikasi tersebut akurat, Nokia P1 berpotensi besar menggebrak jagat Android. Terlebih jika desainnya mampu memenuhi selera penggemar. Ditunjang dengan nama Nokia yang tentu mengundang rasa penasaran, seperti apa pengalaman memakai Android flagship mereka?

Investor Nokia sendiri cukup antusias menjelang peluncuran P1. Terbukti seperti dikutip detikINET dari Investopedia, harga saham mereka naik 2%.

Yang menjadi halangan mungkin harga Nokia P1 yang diprediksi cukup mahal, antara USD 800 sampai USD 900. Namun bagi banyak mantan fans beratnya, mungkin harga tersebut bukan masalah besar. Jadi, kita nantikan saja.

sumberrrr :https://inet.detik.com/consumer/d-3417615/nokia-p1-berpotensi-gebrak-jagat-android

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Nokia P1 Berpotensi Gebrak Jagat Android"